Proteus 8.9 SP2 Software Simulasi Elektronika

Belajar elektronika dengan bantuan software simulasi Proteus lebih murah dan mudah dipahami. Proteus adalah software yang banyak digunakan oleh teknisi elektronika untuk menguji rangkaian hasil pemikirannya sebelum dijadikan ke bentuk rangkaian sesungguhnya. Software ini juga memudahkan dalam perancangan rangkaian elektronika.

Dikesempatan kali ini saya akan berbagi sebuah software simulasi elektronika yang banyak digunakan untuk belajar elektronika yaitu Proteus.

Opening Proteus 8.9

Di dalam proteus kita dapat memahami bagaimana komponen elektronika bekerja tanpa harus membuatnya dalam bentuk nyata. Dengan kata lain kita dapat mempelajari komponen dan juga rangkaian elektronika dengan lebih murah yaitu tanpa membuat rangkaian yang asli dulu ( tanpa mengeluarkan biaya untuk membeli komponen terlebih dahulu).

Kebetulan software proteus yang akan saya bagikan ini merupakan software proteus 8.9 versi gratis yang sudah saya dapatkan dari internet.

Sebelum saya bagi link downloadnya sedikit akan saya ulas pengalaman saya menggunakan software ini.

Awal pertama kenal proteus dikala itu saya belajar elektronika di Politeknik Negeri Semarang. Di kampus ini saya mulai berkenalan dengan namanya software proteus.

Software proteus berisi aplikasi ISIS dan juga ARES. ISIS digunakan untuk simulasi elektronika dan ARES digunakan untuk desain PCB. Keduanya bisa dipadukan untuk memudahkan penggunanya membuat desain PCB.

Di dalam ISIS kita dapat menemukan berbagai fasilitas simulasi seperti berbagai komponen elektronika, alat ukur (Volt Meter, Amp Meter, Osciloscope dan lain-lain). Berbagai komponen elektronika tersedia seperti resistor, kapasitor, Transistor, Induktor, dan juga berbagai macam IC dan mikrokontroller.

Awalnya saya coba gunakan untuk simulasi rangkaian-rangkaian dasar elektronika, kemudian saya mencoba untuk simulasi rangkaian elektronika yang lebih rumit seperti rangkaian dasar digital dan mikrokontroler.

Proteus ini membantu sekali dalam memahami rangkaian elektronika, terlebih elektronika digital dan juga mikrokontrol. Jadi tidak ada salahnya jika kita mencoba memakai software ini untuk mempelajari elektronika.

Baiklah langsung saja di bawah ini akan saya bagikan link Download Software Proteus yang telah saya dapatkan di Internet. Software ini versinya 8.9 SP2. Langsung saja download melalui tombol di bawah ini.

Download

Oke terima kasih demikian postingan ini saya buat, sampai jumpa di postingan selanjutnya. Salam membaca.

Posting Komentar untuk "Proteus 8.9 SP2 Software Simulasi Elektronika"